Manfaat Pete Untuk Ibu Hamil

Manfaat Pete Untuk Ibu Hamil

Lalapan yang sering dipandang sebelah mata oleh kalangan borjuis karena baunya yang dianggap aneh, rupanya merupakan salah satu varian makanan yang sarat akan manfaat kesehatan. Terkait dengan kehamilan misalnya, pete bermanfaat dalam meredakan berbagai keluhan-keluhan yang biasanya terjadi pada ibu hamil. Penasaran apa saja manfaat makan pete untuk ibu hamil? 

Simak pembahasannya yang kami kutip dari www.ibu-hamil.web.id berikut ini!


Manfaat Makan Pete untuk Ibu Hamil

Selain dapat meningkatkan nafsu makan, pete ternyata bermanfaat untuk meredakan masalah-masalah yang timbul selama kehamilan, seperti stres, anemia, tekanan darah tinggi, sembelit, maag, dan berbagai masalah kulit. Berikut ini penjelasan mengenai manfaat makan pete untuk ibu hamil tersebut.

1. Mengobati Stres

Ibu hamil di usia kehamilan trimester pertama, selain akan sering mengalami mual, umumnya ia juga akan terserang stres. Stres tersebut timbul karena beberapa hal, salah satunya karena terjadinya perubahan fisiologis dalam tubuh ibu hamil yang bersifat hormonal. Pete, dengan kandungan tripopan-nya, diketahui dapat menjaga keseimbangan hormon penyebab stres tersebut melalui sintetis hormon serotonin. Hormon serotonin sendiri adalah hormon penghilang stres.

2. Mengatasi Anemia dan Tekanan Darah Tinggi

Anemia dan hipertensi adalah 2 jenis penyakit darah yang sangat berisiko terhadap kehamilan seorang ibu. Keduanya bahkan pada beberapa kasus dapat mengakibatkan janin tidak berkembang dan keguguran. Anemia yang terjadi karena kurangnya asupan zat besi sedangkan hipertensi terjadi karena kurangnya asupan kalium, keduanya dapat diatasi dengan mengkonsum pete. Peta mengandung banyak nutrisi zat besi dan kalium sehingga cukup baik di konsumsi oleh ibu hamil yang mengalami masalah darah.

3. Meredakan Sembelit

Petai merupakan buah yang kaya serat, sehingga bagi ibu hamil yang mengalami masalah sembelit, serat dari buah pete ini mungkin dapat menjadi salah satu pilihan pengobatan. Akan tetapi ibu hamil disarankan untuk tidak mengkonsumsinya terlalu banyak dan berkepanjangan karena serat berlebih dapat menyebabkan diare.

4. Meredakan Maag

Pete rupanya juga dapat digunakan sebagai pilihan makanan bagi ibu hamil penderita maag. Pete bertekstur lembut sehingga ia merupakan satu-satunya buah yang dapat dikonsumsi saat masih mentah (belum dimasak) oleh para penderita permasalahan pencernaan ini. Pete dengan kandungan alkalinya mampu menetralkan kelebihan asam pada lambung ibu hamil serta dapat mengurangi iritasi pada lapisan dinding lambung.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Petai mengandung protein yang cukup tinggi, dan protein sendiri berguna untuk meregenerasi sel kulit mati pada tubuh kita. Ibu hamil akan sering mengalami masalah kulit seperti kulit kering, jerawat, dan kulit kusam. Oleh karena itu, mengkonsumsi pete mungkin dapat menjadi solusinya.

Nah, sekian pemaparan kami mengenai manfaat makan pete untuk ibu hamil. Semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi para ibu hamil sekalian.

Sekian dan terimakasih



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top