Kondom dan Bahan Dasar Kondom

Kondom dan Bahan Dasar Kondom

Sekarang ini banyak sekali kondom yang dijual di pasaran. Mulai dari yang bertekstur hingga yang memiliki berbagai rasa buah. Hal ini bisa meningkatkan sensasi dalam oral seks tentunya.

Pada umumnya, kondom yang banyak beredar adalah kondom yang berbahan dasar lateks. Namun ada juga yang terbuat dari kulit binatang atau plastik.

Seperti yang dilansir situs soc.ucsb.edu, sampai saat ini kondom berbahan lateks adalah yang paling efektif mencegah kehamilan atau penyakit kelamin. Kondom berbahan dasar kulit binatang memang lebih tipis dari kondom berbahan lateks, namun kondom dari kulit binatang memiliki pori-pori yang cukup besar bagi virus penyebab penyakit kelamin.


Ketika menggunakan kondom berbahan lateks, hanya gunakan lubrikan berbahan dasar air. Lubrikan berbahan dasar minyak bisa merusak kondom. Vaseline dan baby oil mengandung minyak, jadi jangan digunakan sebagai lubrikan kondom yang terbuat dari lateks.

Untuk anda atau pasangan anda yang alergi terhadap lateks, bisa menggunakan kondom yang terbuat dari plastik atau polyurethane. Kondom yang terbuat dari plastik sama efektifnya dengan kondom yang terbuat dari lateks untuk mencegah kehamilan dan penyakit kelamin.

Kondom yang terbuat dari plastik memang sedikit lebih tipis dari lateks, namun kurang fleksibel, sehingga membutuhkan lebih banyak lubrikan. Lubrikan berbahan dasar minyak bisa digunakan untuk kondom jenis ini.

Kondom tersedia dalam berbagai ukuran. Kondom yang terbuat dari lateks, bisa melar dan bisa dipakai untuk berbagai ukuran mr.P, namun, memakai kondom dengan ukuran yang pas tetap dianjurkan agar kondom tidak terlepas atau sobek ketika digunakan.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top