Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Mata minus atau biasa orang menyebut rabun jauh merupakan salah satu penyakit mata yang banyak diderita orang Indonesia. Tidak hanya menyerang orang dewasa saja, penyakit mata minus banyak menyerang anak-anak. Mata minus sendiri merupakan kelainan mata yang tidak dapat melihat objek yang jaraknya jauh dari mata. Oleh sebab itu banyak para penderita rabun jauh menggunakan kaca mata minus untuk membantu dalam penglihatannya. Mata minus atau rabun jauh dapat disebabkan oleh perilaku melihat yang tidak sehat misalnya ialah membaca buku dengan posisi tidur, membaca buku di tempat yang minim cahaya, hingga terlalu sering terkena radiasi layar televisi maupun komputer.

Ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi rabun jauh, salah satunya adalah dengan melakukan latihan atau terapi sederhana pada mata. Cara-cara tersebut terbukti ampuh untuk mengurangi bahkan menghilangkan penyakit rabun jauh. Oke langsung saja berikut informasinya.

1. Melihat Objek Dengan Jarak Pandang Luas

Latih mata anda dengan melihat objek-objek yang memiliki sudut pandang yang luas seperti sawah dan pantai. Hal tersebut dapat membantu meningkatkan kemampuan mata anda untuk melihat objek-objek yang jaraknya jauh.

2. Melihat Objek Bergerak

Selain melihat objek yang memiliki jarak pandang luas, anda juga dapat melatih mata anda dengan melihat objek-objek bergerak. Anda bisa melihat motor yang berlalu lalang di depan anda dan amati setiap gerakannya. Hal tersebut dapat melatih mata anda dan mengurangi minus yang diderita oleh mata anda.

3. Gunakan Daun Sirih

Anda dapat menggunakan daun sirih sebagai kompres mata anda saat tidur. Hal tersebut dapat membantu menjaga kesehatan mata anda, dan mengurangi penyakit rabun mata yang anda derita. Selain itu daun sirih juga memberikan efek segar pada mata.

4. Terapi Lilin

Anda dapat menggunakan terapi sederhana menggunakan lilin. Caranya sangat mudah, anda bisa memandangi lilin dengan jarak pandang yang cukup dengan selama beberapa detik tanpa berkedip. Lakukan hal tersebut selama beberapa kali.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top