PMS Yang Ditularkan Melalui Free-sex

PMS Yang Ditularkan Melalui Free-sex

Ketika bercinta ada kalanya harus mengenal pasangan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah pasangan anda memiliki penyakit kelamin yang menular atau tidak. Hal tersebut karena penyakit kelamin mudah ditularkan melalui hubungan seks baik itu secara oral maupun melalui hubungan kelamin.

Seperti yang dikutip dari www.nlm.nih.gov berikut merupakan berbagai jenis PMS yang diakibatkan oleh free sex:

1. Sipilis. 

Karena gejala awalnya yang mirip dengan penyakit lain, maka penyakit ini sering disebut Great Imitator. Sifilis sering dimulai dengan lecet yang tidak terasa sakit pada penis atau bagian kemaluan lain. Anda harus berhati-hati, sebab penyakit ini dapat mengundang penyakit jantung, kerusakan otak, dan kebutaan. Apabila tidak diobati, penyakit ini juga dapat menyebabkan kematian. Kira-kira 120.000 orang di AS tertular sifilis tiap tahun.

2.Gonore. 

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi lapisan dalam uretra, leher rahim, rektum, tenggorokan, dan bagian putih pada mata. Infeksi bakteri ini dapat menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil dan mengeluarkan nanah setelah dua hingga sepuluh hari. Jika tidak segera diobati, penyakit ini dapat berkembang menjadi artritis, lepuh-lepuh pada kulit, dan infeksi pada jantung atau otak.

3. Chlamydia. 

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Memang sih hampir tidak ada gejala yang anda rasakan. Itulah sebabnya kebanyakan orang tidak memeriksakan keluhan awal penyakit ini. Seperti sifilis dan gonore, penderitanya dapat disembuhkan dengan antibiotika.

Meskipun tergolong penyakit yang masih bisa disembuhkan, ada kalanya anda untuk menghindarinya. Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top