Tanda-tanda Penyakit Maag

Tanda-tanda Penyakit Maag

Maag merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh orang-orang yang memiliki kebiasaan tidak menjaga pola makan sehat seperti sering makan makanan yang terlalu pedas, sering makan makanan yang terlalu asam, dan makan tidak teratur. Jika seseorang sudah terkena penyakit maag maka ia harus lebih berhati-hati karena lambung mereka akan menjadi lebih sensitif.

Disamping itu pada kondisi sakit maag yang parah akan menyebabkan kerusakan pada lambung. Bicara soal penyakit maag, kali ini “sehat pangkal kaya” akan mengajak anda melihat informasi mengenai gejala atau tanda-tanda dari penyakit maag, Bagi anda yang masih belum tahu tentang tanda-tanda apa yang bisa dikenali jika seseorang terkena penyakit maag, anda bisa langsung simak baik-baik informasi yang satu ini.

1. Nyeri Pada Perut Bagian Atas

Para penderita maag mengatakan bahwa ciri-ciri yang dapat dikenali jika seseorang terkena penyakit maag adalah adanya rasa nyeri pada perut bagian atas. Bisa di atas pusar maupun samping perut. Para penderita penyakit maag juga mengatakan bahwa seringkali rasa nyeri tersebut berpindah-pindah kadang di depan, kadang di samping, dan bahkan kadang di belakang.

2. Sensasi Terbakar

Rasa nyeri pada perut biasanya juga diikuti dengan rasa panas atau sensasi terbakar di perut. Para penderita penyakit maag akan sering mengalami hal tersebut. Sensasi terbakar biasanya juga disertai dengan gejala lain seperti sesak nafas.

3. Perut Kembung Atau Mual

Nah, yang satu ini merupakan gejala paling umum yang sering diderita oleh orang yang sudah menderta penyakit maag. Para penderita penyakit maag akan sering merasakan mual atau perut kembung jika ia terlambat makan ataupun makan dalam jumlah yang banyak. Hal, tersebut disebabkan karena asam lambung yang naik.

4. Perubahan Warna Tinja

Sebagian orang yang menderita penyakit maag akan mengalami perubahan pada warna tinja yang menjadi lebih gelap dari warna tinja pada umumnya. Pada kondisi yang parah warna tinja penderita penyakit maag bisa berubah menjadi warna hitam.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top