Olahraga Saat Perut Kosong, Bolehkah ?

Olahraga Saat Perut Kosong, Bolehkah ?

Saat ingin menurunkan berat badan, Anda mungkin berpikir berolahraga dengan perut kosong akan membakar lemak di tubuh Anda dengan lebih efektif. Benarkah anggapan tersebut?

Ternyata anggapan tersebut salah, menurut Wendy Bazilian, ahli gizi olahraga asal Amerika, makan sebelum olahraga sangat penting dilakukan. Bahkan, makan sebelum olahraga memiliki beberapa keuntungan seperti berikut.
" Makan sebelum berolahraga memiliki banyak manfaat. "
  • Meningkatkan metabolisme saat berolahraga
  • Membakar lebih banyak lemak, karena membakar lemak juga memerlukan energi
  • Berolahraga lebih lama
  • Tidak mudah lelah
Tetapi, jika Anda baru saja terbangun dari tidur, tidak masalah bagi Anda untuk melakukan beberapa olahraga ringan sebelum makan. Hal ini dikarenakan saat tidur tubuh akan menyimpan energi dalam bentuk glikogen yang membuat Anda memiliki energi untuk berolahraga sekitar 60 menit setelah bangun tidur.

Pemilihan makanan yang dikonsumsi sebelum berolahraga juga sangat menentukan. Sebaiknya anda memilih sayur atau buah, sumber protein, serta karbohidrat komplek seperti oat sebagai menu Anda sebelum berolahraga. Dengan demikian Anda tidak akan mudah merasa lapar sepanjang hari. Jika anda khawatir akan jumlah kalori yang Anda konsumsi, Anda dapat membaginya menjadi dua bagian untuk setelah berolahraga.


Selamat berolahraga.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top